6 Kursi DPR RI dari Dapil Kota Bekasi – Depok Masih Milik Petahana

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Anggota Komisi V DPR RI, Mahfudz Abdurahman

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Enam kursi untuk DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi – Depok diprediksi masih wajah lama. Karena komposisi partai di dapil ini pun masih sama seperti pertarungan Pileg 2014 lalu, yaitu, PDIP, PKS, Gerindra, Golkar, PAN.
Enam kursi tersebut diraih oleh Sukur Nababan dari PDIP, Mahfud Abdurahman dari PKS, Nuroji dari Gerindra, Wenny Haryanto dari Golkar, Intan Fauzi dari PAN, dan Riska Mariska dari PDIP.
“Realitanya memang calon legislatif (caleg) petahana dapil Kota Bekasi – Kota Depok tak tergoyahkan. Meski dalam perhitungan kami, Riska Mariska akan tergantikan oleh Nur Azizah Tamhid (isteri mantan Walikota Depok) Nomor urut 3 dari PKS diposisi kursi ke 3 atau ke 4,” kata anggota Komisi V DPR RI, Mahfudz Abdurahman, salah seorang petahana yang suaranya unggul dalam penghitungan suara saat dikonfirmasi spiritnews.co.id, di Kota Bekasi, Selasa (30/04/2019).
Diakuinya, ke enam patahana tersebut mampu mengatasi rivalnya di internal maupun di eksternal. Kepungan para publik figur dan dua orang menteri era Jokowi. Sedangkan para publik figur tersebut diantaranya, Lukman Hakim Saefudin (Menteri asal PPP), M Hanif Dakhiri (menteri asal PKB), Farhat Abas (pengacara asal PKB), Fauzi Baadilah (artis asal Gerindra), Lucky Hakim (artis asal Nasdem).
“Alhamdulillah PKS menempati urutan pertama dalam peraihan suara di dapil Jawa Bara VI, menggeser posisi PDIP pada priode 2014 – 2019. Secara umum suara PKS unggul di dapil Kota Bekasi – Kota Depok,” ucap Mahfudz yang sudah ketiga kalinya maju lagi jadi wakil rakyat, dan untuk periode 2019 – 2024 meraih suara bagus, akan duduk kembali di kursi parlemen DPR RI.(sam)

Pos terkait