Puncak Peringatan Harganas XXV Tingkat Provinsi Aceh Berlangsung Meriah di Kota Langsa

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Peringatan Harganas ke-XXV Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara, sebagai peresmian Pencanangan Pusat Perbelanjaan Kota Langsa.

Kota Langsa, SpiritNews-Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 dengan tema “Cinta Keluarga, Cinta Terencana, dan Cinta Indonesia” yang diselenggarakan BKKBN Aceh dan Pemkot Langsa berlangsung meriah, Minggu (2/9/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Jalan WR. Supratman, Kecamatan Langsa Kota, turut dihadiri Staf Ahli Bidang Keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerja Aceh Dr. Iskandar, AP., S.Sos., M.Si., Direktur BKKBN RI Drs. Kushen Darwito, M.A.P., Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs. Sahilda Kastri, M.Pd., Wakil Ketua PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT., serta unsur Forkopimda Kota Langsa.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: “SEMARAK” Hari Jadi Karawang ke-385

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs. Sahilda Kastri, M.Pd., mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan hidup berkeluarga yang harmonis. Adapun rangkaian kegiatan tersebut dimulai tanggal 30 Agustus sampai dengan puncaknya pada tanggal 2 September 2018.

“Diantaranya sosialisasi pengendalian penduduk, pelayanan KB, dan meresmikan Kampung KB Mandiri di Gp. Matang Cengai, Kecamatan Langsa Timur. Serta pelaksanakan perlombaan cerdas cermat keluarga,” katanya kepada SpiritNews, saat ditemui di sela-sela acara.

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE., mengungkapkan, peringatan Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintah pusat dan daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga.

“Dengan konsep pendekatan keluarga berkumpul, barinteraksi, berdaya, serta peduli dan berbagi. Peringatan Harganas dimaksud untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, akan pantingnya keluarga untuk membangun bangsa dan negara, cinta keluarga, cinta terencana yang mempunyai makna pentingnya mencintai dalam keluarga dan perencanaan dalam membangun keluarga,” ujarnya.

Berita Lain: Fun Bike Gowes Pesta Ultah KCP Ke-6 Berlangsung Meriah

Acara peringatan Harganas ke-XXV Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara, sebagai peresmian Pencanangan Pusat Perbelanjaan Kota Langsa.(mah)

Pos terkait