Wujudkan “Aceh Carong” lewat Pemilihan Duta Baca 2018

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Pemilihan Duta Baca Kabupaten Aceh Utara digelar di Aula Dispusar, 6-7 November 2018.

Kabupaten Aceh Utara, SpiritNews-Pemilihan Duta Baca Kabupaten Aceh Utara yang digelar 6-7 November 2018, diharapkan dapat meningkatkan budaya gemar membaca di masyarakat dengan memanfaatkan layanan perpustakaan, guna mewujudkan “Aceh Carong”.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusar) Kabupaten Aceh Utara, Drs Amir Hamzah mengatakan, pemilihan tahun ini disamping sebagai sarana promosi perpustakaan untuk mengkampanyekan gerakan gemar membaca, juga diyakini mampu menjadi motivator dalam masyarakat dan disekolah.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Dinas Perpustakaan Gelar Lomba dan Sosialisasi untuk Dongkrak Minat Baca Masyarakat

Dijelaskan, peserta lomba yang memperoleh prestasi akan dipertemukan dengan Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib dan Wakil Bupati Bapak Fauzi Yusuf, sehingga lebih semangat dalam upaya menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar, mahasiswa, serta masyarakat Aceh Utara. Karena membaca merupakan suatu proses berpikir yang melibatkan ide, kenyataan dan perasaan.

“Kita akui proses membaca diawali dari minat, ditularkan melalui seseorang motivator yang telah menerapkan budaya baca dalam kehidupan sehari-hari. Kami akan mengfungsikan peran duta baca sebagai motivator yang hebat untuk memotivasikan masyarakat, menerapkan kegemaran membaca menjadi kebutuhan yang mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari,” papar Amir.

Berita Lain: Dispusar Aceh Utara Tingkatkan Minat Baca Anak SD melalui Lomba Bercerita

Acara yang digelar di Aula Dispusar Aceh Utara tersebut mengambil tema “Gerakan Gemar Membaca Menuju Aceh Utara Cerdas, Berpengatahuan, Sejahtera dan Bermartabat”, memiliki tujuan untuk mendongkrak para pelajar dan masyarakat menumbuh kembangkan kegemaran membaca. Sebanyak 50 peserta yang telah lulus seleksi, antusias mempersiapkan artikel ilmiah sesuai petunjuk panitia.(mah)

Pos terkait