Kemenag Aceh Utara Bimbing Ketua Regu dan Ketua Rombongan Calon Haji

  • Whatsapp
Kemenag Kabupaten Aceh Utara menggelar bimbingan, pemantapan dan pelatihan kepada ketua rombongan dan ketua regu jamaah calon haji
Kemenag Kabupaten Aceh Utara menggelar bimbingan, pemantapan dan pelatihan kepada ketua rombongan dan ketua regu jamaah calon haji

Kabupaten Aceh Utara, SpiritNews-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Utara menggelar bimbingan pemantapan dan pelatihan kepada ketua rombongan dan ketua regu jamaah calon haji, di aula IPHI Kabupaten Aceh Utara, selama dua hari, Rabu s/d Kamis (02-03/2017).
Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Utara, Salamina, MA, mengatakan, keberadaan ketua rombongan dan ketua regu ini untuk menjaga keutuhan anggota, membantu petugas kloter dan membantu jamaah calon haji dalam beribadah serta mengakomodir segala aspirasi jamaah.
“Seorang ketua rombongan bertanggung jawab pada untuk empat regu atau 45 orang. Sedangkan ketua regu memimpin 10 jamaah. Dalam satu kloter dengan 445 jamaah dibagi dalam 10 ketua rombongan dan 40 regu,” kata Salamina.
Dikatakan, ketua regu dan ketua rombongan akan mendapat amanah dan tugas mengkoordinasikan, mengkomunikasikan serta membantu memberikan pelayanan bagi para Jamaah Calon Haji dalam memaksimalkan ibadah Haji nanti serta dapat mewujudkan keberhasilan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji.
“Tugasnya adalah membantu meringankan beban dari jamaah calon haji, mulai dari tanah air sampai ke Arab Saudi,” katanya.
Kepala Seksi UPH, Kemenag Kabupaten Aceh Utara, Kasmidi, mengatakan, bimbingan para ketua regu dan ketua rombongan jama’ah haji ini diikutii oleh 55 peserta. Terdiri dari, 11 ketua rombongan dan 41 ketua regu.
“Jumlah calon jamaah haji Kabupaten Aceh Utara yang siap diberangkatkan sebanyak 456 orang. Mereka terbagi dalam di kloter 7, 8 dan 12,” kata Kasmidi.
Ia mengharapakan seluruh ketua regu dan ketua rombongan ini, hendaknya mengerti dan memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing.
“Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, agar ketua regu dan ketua rombongan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh setiap jamaah,” ungkapnya.(mah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *