Monitoring  Evaluasi Pilkada 2018, Komisi I DPRD Kota Bekasi Rapat Bersama Jajaran Muspida

  • Whatsapp

Kota Bekasi, SpiritNews – Dalam mensukseskan hajat besar yaitu Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Kepala Daerah, Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Komisi I DPRD Kota Bekasi tengah serius menggelar rapat monitoring dan  evaluasi pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi 2018 di ruang Komisi I DPRD, Jalan Chairil Anwar  Nomor 112, Kelurahan Margahayu, Kecamatan  Bekasi Timur Kota Bekasi, Jawa Barat.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Choiruman J. Putro M.Si dari Fraksi PKS. Tampak hadir  Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto, DANDIM 0507/ Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan, Asda I Pemkot Bekasi, Erwin Effendi , Anggota  Dewan Komisi I Mahrul Falah (Golkar)  Wakil III Ketua DPRD Kota Bekasi, Irman firmansyah (Gerindra), Ketua KPU Kota Bekasi, Uccu Asmara Sandi , Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita, Tapem Setda Kota Bekasi,  Junarsih , Kasubag evlap Kota  Beksi  Arti, Mustika, Kasat Intelpolresta Bekasi, AKBP Suroto SH., Pasintel  Kodim 0507/Bekasi, Lettu inf  Sobirin, Kabid Adap  BKPPD, Ali Sofyan, Kepala BKPPD, Reny Hendrawaty.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berterima terimakasih kepada  jajaran aparat keamanan baik dari pihak TNI maupun Polri, karena sampai dengan saat ini, kedua jajaran tersebut bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang- undangan.Mari kita samakan persepsi dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung  jawab,  jangan pernah kita bosan dalam melaksanakan tugas ini, kita tetap kordinasi dengan  aparat keamanan yang ada,” ungkap Chairoman J Putro.

Kepala BKPPD Kota Bekasi dan Dua Komisionir KPU Kota

Hal tersebut  juga disampaikan Kepala BKPPD Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, sosialisasi ini sudah dilaksanakan sebelumnya  melalui group WA jajaran BKPPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

“Secara gambling  yang sesuai denga kode etik dan aturan yang ada. Namun yang perlu kami sampaikan, bahwa apabila terjadi kesalahan atau pelanggaran, maka akan dilakukan dengan menyesuaikan kode etik yang ada,” kata Reny.

Dia selalu menegaskan setiap ASN Pemerintah Kota Bekasi wajib hadir pada pukul  06.30 WIB, wajib apel setiap pagi.Dan apabila tidak patuh dengan aturan tersebut, maka akan dipotong  gajinya.

“Demikian pertaruran tersebut saya sampaikan, bukan bertujuan negatif tetapi agar ASN lebih tepat waktu dan berdisiplin,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan, Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi, Irman Firmansyah sangat terima kasih kepada Kapolres dan Dandim 0507 Bekasi sudah hadir. Dalam pengamanan Pilkada itu ada tahapan yang sudah disiapkan.

“Setiap hari kita selalu membuat kirintel yang sesuai dengan tingkat kerawanan wilayah mengenai  pilkada serentak mencapai  3030TPS  di Kota Bekasi ini.Kami pilahkan melalui tiga warna yaitu  hijau kuning dan merah, masing-masing  warna sesauai dengan tingkat  kerawanan diwilayah kita-kita, Polres siapkan 1700 personil untuk mengamankan kegiatan Pilkada, Insya Allah Kota Bekasi aman,” ungkapnya.

Jajaran KPU Kota Bekasi Siap Sukseskan Pilkada 2018

“Saya minta kita hilangkan gestur gerakan tubuh yang mendukung salah satu paslon, kita harus netral agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, kita siap mengamankan.Kami harap panwaslu dan KPU tetap tegas dalam melaksanakan tugasnya, kami akan selalu ada didepan maupun belakang kalian,” jelas Irman.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro,M.Si

Dandim 0507/ Bekasi, Letkol Arm Abdi wirawan mengatakan penekanan diri komando atas TNI harus netralitas. Apabila  kedapatan memilih dan mendukung salah satu paslon,ancaman adalah pecat dari kedinasan.

“ Kami anggota TNI (Kodim) akan siap selalu mendukung dan membantu pihak kepolisian khususnya Polres Kota Bekasi untuk mengamankan kegiatan Pilkada yang sesuai dengan permintaan pihak kepolisian ,”tuturnya

Terpantau SpiritNews,ditempat terpisah,  jajaran KPU Kota Bekasi yang dikomandoi Komisionir  bidang keuangan dan Logistik, H. kanti Prayogo dan Komisionir Sosilisasi, Nurul  saat rapat dengan BKPPD Kota Bekasi memberikan pertanggung jawaban terkait   anggaran keuangan yang digunakan Pilkada Kota Bekasi 2018.(sam/adv/hms dprdkota)

Pos terkait