Wakil Walikota Bekasi Sebut Musrenbang Awal Rencana Pembangunan Wilayah

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021 di gedung Serbaguna Istanaku, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Musrenbang kali ini mengusung tema ‘Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pengembangan Kapasitas Pelaku Ekonomi Demi Mewujudkan Visi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan’.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengatakan, esensi dari kegiatan musrenbang yakni bermusyawarah dari tingkat bawah, sebagai perencanaan pembangunan dan untuk mewujudkan Visi Misi Kota Bekasi.

“Esensinya, yakni bermusyawarah dari tingkat bawah, dari masyarakat. Dan untuk membangun sebuah daerah tentu memiliki karakteristik dan program prioritas berbeda. Musrenbang juga sebagai wadah aspirasi masyarakat, masyarakat harus berperan aktif, dan masyarakat harus sama-sama bergotong royong untuk mewujudkan program yang sangat prioritas,” ujarnya.

Lanjut Tri, pada tahapan Rencana Pembangunan Jangka Panjang dengan memmperkuat struktur perekonomian dan pengembangan ekonomi kota yang semakin kokoh dan kompetitif, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian. ASN harus memiliki pola pikir yang inovatif dan kreatif bisa membawa kemajuan bagi Kota Bekasi.

“Rencana pembangunan berada pada tahapan Rencana Pembangunan Jangka Panjang. Memperkuat struktur perekonomian dan pengembangan ekonomi Kota yang semakin kokoh dan kompetitif guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian, ASN memiliki pola pikir yang inovatif dan kreatif,” kata Tri.

Sementara itu, Camat Rawalumbu, Dian Herdiana, mengatakan ada 378 usulan dari masyarakat yang terdiri dari empat kelurahan yang ada di Kecamatan Rawalumbu, total anggaran yang diusulkan mencapai Rp 1,7 triliun dan didominasi pada usulan insfratruktur.

“Total seluruhnya ada 378 usulan dari masyarakat, dana yang diusulkan mencapai Rp 1,7 triliun dan usulan insfratruktur masih mendominasi,” ungkapnya.(giri)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60