Selama Ramadhan, PT Pupuk Kujang Salurkan 5 Ribu Paket Sembako

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Sedikitnya 5.007 paket sembako dari dana perusahaan, sumbangan karyawan, lembaga mitra dan donatur PT Pupuk Kujang Cikampek disalurkan ke masyarakat sekitar.

Ketua Panitia Kegiatan Ramadan Pupuk Kujang 2021, Arief Dharmawan, mengatakah, paket sembako yang disebar ke 14 desa di Kecamatan Cikampek dan sekitarnya itu berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan. Pemberian sembako ini  diprioritaskan kepada jompo, dhuafa dan masyarakat rentan lainnya.

“Bantuan ini sumbangan karyawan dalam kegiatan ini cukup besar. Dari total nilai bantuan sekira Rp 340 juta, hampir setengahnya dari sumbangan karyawan dari berbagai tingkatan. Jajaran direksi pun turut berpartisipasi dalam kegiatan amal kali ini. Program tersebut juga dibantu oleh Majelis Ta’lim Muslimah Nurul Hayat, PIKA PT Pupuk Kujang Cikampek,” kata Arief kepada wartawan, di Karawang, Rabu (12/5/2021).

“Semua terlibat dalam kegiatan amal ini. Tidak hanya mengandalkan dana perusahaan, sebanyak 1.152 orang karyawan termasuk jajaran direksi  ikut menyumbang. Semuanya tergerak untuk kebaikan,” tambahnya.

Penggalangan bantuan dilakukan sejak sehari jelang Ramadan dan ditutup sepekan jelang lebaran. Namun, kata Arief, meski donasi sudah ditutup, animo beramal tetap tinggi. Masih ada sejumlah insan Pupuk Kujang memberikan sumbangan susulan.

“Meski sumbangan sudah ditutup, kami tetap salurkan bantuan semampu kami,” ujar Arief.

Kegiatan bantuan sembako rutin dilakukan setiap tahun saat bulan Ramadan. Tujuannya, untuk membantu masyarakat ekonomi rentan, namun di tahun ini, bantuan juga diharapkan menolong masyarakat terdampak saat pandemi ini. Selain itu, insan Pupuk Kujang Cikampek ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

“Program ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dan menjadi berkah untuk perusahaan dan karyawan,” kata Arief.

Dalam penyaluran bantuan, dana yang terhimpun kemudian disalurkan ke mustahiq sesuai asnaf yang ditentukan oleh Baitul Maal Pupuk Kujang (BMPK). Baitul Maal Pupuk Kujang merupakan organisasi nirlaba yang mengabdi kepada kemanusiaan.

“Organisasi itu dibentuk perusahaan untuk mengelola dan menyalurkan zakat, sedekah dan sumbangan dari karyawan PT Pupuk Kujang Cikampek,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait