Mahasiswa Sosialisasikan Cara Mengolah Sagu Menjadi Kerupuk

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Mahasiswa membimbing ibu rumah tangga mengolah sagu menjadi kerupuk

Kabupaten Aceh Utara, SpiritNews-Mahasiswa KKN-PPM 1 di Desa Prie, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara menyelesaikan salah satu program kerja.

“Mahasiswa KKN PPM 1 kelompok 43 bersosialisasi kepada masyarakat Desa Prie tentang bagaimana mengolah sagu mentah menjadi kerupuk yang berkualitas untuk pertumbuhan perekonomian di Desa Prie Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh utara,” kata salah seorang Mahasiswa KKN kelompok 43, Akhyar kepada SpiritNews, Jumat (5/10/2018).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Mahasiswa UBP Bantu Masyarakat Kembangkan Ekonomi Kreatif dalam Program KKN

Dikatakan, dengan sosialisasi ini, pihaknya manyadarkan masyarakat akan pentingnya bahan mentah yang banyak terdapat di desa setempat yaitu sagu dapat dijadikan sebagai produk yang berkualitas.

“Produk ini bisa menjadi tolok ukur pertumbuhan perekonomian di Desa Prie. Ini adalah tugas kami mahasiswa sebagai agent of change dalam pengabdian terhadap masyarakat,” katanya.

Berita Terkait : Menaker: Perguruan Tinggi Harus Mampu Cetak Generasi yang Siap Menghadapi Perubahan

Ketua kelompok 43, M. Handrian Rezeki, mengatakan, sosialisasi mengolah sagu menjadi kerupuk ini dihadiri ibu-ibu rumah tangga dan gadis desa.

“Dengan program ini maka masyarakat sadar akan pentingnya hal kecil dijadikan sebagai bagian yang patut direalisasikan sehingga membuahkan hasil yang maksimal,” kata Handrian.(mah)

Pos terkait