Jelang Pilkada Sumedang, Warga Sebut Rachmat Gurnita Memiliki Eksistensi Fenomenal

  • Whatsapp
Rachmat Gurnita berfoto bersama dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Situraja selepas mengikuti pengajian
Rachmat Gurnita berfoto bersama dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Situraja selepas mengikuti pengajian

Kabupaten Sumedang, SpiritNews-Bakal calon bupati (Balonbup) PDIP, Rachmat Gurnita dinilai memiliki eksistensi yang cukup fenomenal di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Demikian dikatakan, salah seorang tokoh masyarakat Desa Situraja Utara, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, H Bobby Maulana (58), Sabtu (15/7/2017).
“Pa Rachmat ini eksistensinya di Sumedang untuk melangkah dalam kontestasi politik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada), agak fenomenal. Dengan karakternya, dia bisa meyakinkan masyarakat untuk menjadi sosok pemimpin yang bisa dipercaya,” kata Bobby.
Dikatakan, ia (Rachmat Gurnita) berjuang dengan maksimal agar masyarakat Sumedang memilihnya. Namun, Rachmat dinilai memiliki peluang untuk dapat bersaing dengan balobup lain.
“Tapi itu bukan berarti, Rachmat unggul dari yang lain saat ini. Melainkan tepatnya dia bisa bersaing dengan yang lain dan prosfeknya bagus di mata masyarakat,” ujarnya.
Adapun alasan Bobby menyebut Rachmat mampu bersaing dengan para kandidat lainnya adalah, karena kepiawaian Rachmat dalam menyampaikan visi misi terhadap masyarakat.
“Walaupun paparan visi misi nya baru secara lisan, tapi sepertinya logis atau rasional. Dan itu bisa dicerna oleh masyarakat. Bahkan, kalau itu bisa dibuktikan kepada rakyat, saya yakin dia bisa jadi bupati,” katanya.
Dalam hal meraih simpati rakyat, kata Bobby, belum tentu menjamin untuk semua calon. Pasalnya, saat ini masyarakat dalam posisi wait and see. Dikarenakan, persoalan-persoalan masyarakat saat ini, sudah sering dikecewakan oleh janji-janji dari banyak calon.
“Makanya jangan aneh kalau masyarakat sekarang banyak melihat, menilai dan menguji calon-calon yang ada sekarang. Karena rakyat tahu, jika kasus yang lama itu banyak mengecewakan rakyat,” tuturnya.
Oleh sebab itu, ketika para calon sekarang yang bersuliweran tidak bisa meyakinkan kepada masyarakat jika dirinya layak untuk jadi bupati, jangaan harap bisa meraih simpati pemilih rakyat Sumedang untuk bisa mendapatkan suara di Sumedang.
“Perlihatkan dulu sampai sejauh mana niat baik calon-calon yang sudah eksis sekarang. Untuk meyakinkan rakyat bahwa dia adalah panutan yang dia pilih,” tandasnya.(SpiritNews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *