Memperingati HANI, Bupati Karawang di Tes Urine BNNK

  • Whatsapp
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Badan Narkotika Nasional Karawang (BNNK) menemui Bupati Cellica Nurrachadiana, Senin (17/7/2017).
Kunjungan yang dipimpin Ketua BNNK, AKBP Julian ini meminta bupati untuk melakukan tes urin. Permintaan tersebut langsung disetujui Cellica.
“Tes urin ini tidak direncanakan karena ini termasuk insfeksi mendadak (sidak) oleh BNNK dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasinol (HANI). Meski dilakukan secara mendadak, namun karena komitmen kita untuk memerangi narkotika saya apresiasi yang dilakukan BNNK ini. Saya bersedia melakukan tes urine ini untuk mencontohkan kepada pegawai yang lain agar bersedia di tes urine juga,” kata Cellica.
Menurut Cellica, hasil tes urine tersebut bisa diketahui saat ini, karena menggunakan alat tekhnologi yang lebih canggih. Berdasarkan tes urine itu, Cellica negatif mengkonsumsi narkoba.
”Kalau alat yang biasa, harus menunggu beberapa hari karena harus dibawa ke laboratorium. Sedangkan alat yang ini bisa diketahui saat itu juga, tanpa harus menunggu beberapa hari,” katanya.
Ketua BNN Karawang, AKBP Julian mengaku, sidak ini dalam rangka HANI. Bupati dipilih karena sebagai pimpinan pemerintah daerah. “Beliau sangat kooperatif dan hasilnya bisa langsung dilihat. Hasilnya negatif,” kata Julian.(sir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *