Pilkada 2018, Rachmat Gurnita Mengaku Siap Membangun Sumedang

  • Whatsapp
Balonbup Sumedang, Rachmat Gurnita
Balonbup Sumedang, Rachmat Gurnita

Kabupaten Sumedang, SpiritNews-Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 2018 mendatang, bakal calon bupati (balonbup) Rachmat Gurnita gencar sosialisasi, khususnya bertemu langsung dengan warganya.
Kali ini, balonbup dari PDIP ini disambut antusias oleh warga Desa Kebon Jati, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Walaupun selama 30 tahun lebih bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, namun Rachmat Gurnita masih sangat terkenal di Kabupaten Sumedang, khususnya di Kebon Jati.
Salah seorang warga Dusun Kubang Jaya, RT 004/005, Desa Kebon Jati , Kecamatan Sumedang Utara, Sujana (60) mengaku bersyukur salah seorang warganya ada yang mau maju menjadi kepala daerah pada pilkada 2018 mendatang untuk membangun Sumedang.
“Dengan kemauanya saja, saya selaku warga Kebon Jati sudah bersyukur. Tapi mudah-mudahan jangan kemauan saja, harus benar-benar membangun,” kata Sujana, pada acara halal bihalal di Aula Desa Kebon Jati, Kecamatan Sumedang Utara, Kamis (13/7/2017) lalu.
Sujana mengatakan, jika Rachmat Gurnita memiliki visi misi yang pro terhadap rakyat Sumedang, tidak akan menutup kemungkinan warga Kebon Jati akan sepenuhnya mendukung putra kelahiran daerahnya tersebut.
“Kalau visi misi bagus, saya rasa warga Kebon Jati siap mendukung. Ya walaupun mungkin belum tentu semuanya. Karena sebagian mungkin sudah memiliki jagoan lain,” ujarnya.
Dari sudut pandang lain, Sujana menilai Rachmat telah menunjukan kemampuannya dalam kapasitas sebagai pimpinan. Hal tersebut dirasakan ketika Rachmat melakukan sambutan dihadapan puluhan warga Kebon Jati.
“Kalau kepemimpinan, saya melihat beliau sudah pengalaman di Purwakarta. Cara berbicaranya memang memiliki karakter yang cukup kuat,” jelasnya.
Namun demikian, terlepas siapapun yang akan menjadi kepala daerah nantinya, Sujana sangat berharap memiliki pemimpin yang sayang terhadap rakyat dan mampu membangun Sumedang dalam segala aspek.
“Kita inginnya yang sayang kepada rakyat dan bisa membangun Sumedang. Membangun Sumedang itu tidak hanya infrastruktur saja. Tapi harus dengan hal lainnya seperti kebudayaan, sosial, agama, pertahanan dan keamanan,” tuturnya.
Sementara itu, Rachmat Gurnita mengaku siap untuk membangun Sumedang. Oleh karena itu, ia memohon doa restu agar segala potensi yang dimilikinya bisa diimplementasikan olehnya bila terpilih menjadi bupati Sumedang.
“Saya memiliki banyak rencana untuk membangun Sumedang. Dan Insya Alloh, setiap program yang saya siapkan nanti adalah program yang pro rakyat. Saya mohon doa restu dari seluruh warga Sumedang, selebihnya saya serahkan kepada Alloh SWT,” kata Rachmat.(SpiritNews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *