Puluhan Hewan Kurban dan Ribuan Bungkus Daging PT Pupuk Kujang Disalurkan ke Masyarakat

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – PT Pupuk Kujang Cikampek menyalurkan 31 hewan kurban dan 6.000 bungkus daging untuk masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, di Idul Adha 1442 H atau 2021 Masehi, Senin, (19/7/2021).

Seluruh hewan yang dikurbankan telah mendapatkan sertifikat sehat dari Dinas Peternakan dan dokter hewan setempat. Puluhan hewan kurban itu adalah 27 ekor sapi dan 4 ekor domba, disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Kodim 0604, Polres Karawang, Koramil Cikampek, Polsek Cikampek, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) termasuk yayasan dan berbagai pihak lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kami menyampaikan terima kasih kepada PT Pupuk Kujang karena sudah bersinergi dan berkontribusi dalam kurban kali ini. Kita akan berikan kepada penerima. Mudah-mudahan jadi amaliyah kebaikan bagi semuanya,” kata Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh saat menerima hewan kurban di Pemkab Karawang.

Ketua Panitia Idul Adha PT Pupuk Kujang 2021, Dian Risdiana, mengatakan, PT Pupuk Kujang mengelola pemotongan hewan kurban untuk masyarakat di sekitar perusahaan. Sesuai imbauan pemerintah, penyembelihan hewan kurban yang dikelola PT Pupuk Kujang dilakukan pada Rabu (21/7/2021).

“Adapun pemotongan hewan dilakukan melalui Rumah Potong Hewan (RPH) di Cikampek. Seluruh hewan kurban dipotong oleh jagal bersertifikat dan sesuai Syariat Islam,” kata Dian.

Dikatakan, perusahaan membagikan 6 ribu bungkusan daging kurban kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Untuk menghindari kerumunan saat pembagian daging kurban, Pupuk Kujang berkoordinasi dengan perwakilan wilayah setempat.

Perwakilan dusun mengambil bingkisan daging kurban di pos pengamanan PT Pupuk Kujang untuk selanjutnya dibagikan kepada warganya masing-masing.

“Distribusi daging kurban menerapkan protokol kesehatan. Bingkisan daging dibagikan secara door to door oleh kepala dusun masing-masing,” katanya.

Selain bantuan dari perusahaan, direksi dan karyawan PT Pupuk Kujang juga turut berkurban tahun ini. Sejumlah karyawan dan keluarganya menitipkan hewan kurban ke panitia Idul Adha PT Pupuk Kujang.

“Mudah-mudahan sumbangan hewan kurban ini membawa berkah bagi perusahaan dan meringankan beban masyarakat Karawang di tengah kondisi pandemi ini,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait