Pemkab Aceh Utara Berikan Beasiswa kepada 2.407 Santri

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara memberikan bantuan beasiswa kepada 2.407 santri dari keluarga miskin.

Bantuan tersebut bersumber dari Baitul Mal Aceh Utara dan Baitul Mal Provinsi Aceh, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf di aula Baitul Mal setempat di Lhokseumawe, Rabu (11/12/2019).

Bacaan Lainnya

Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara, Tgk Yusradi Ismail, SE, mengatakan, beasiswa yang disalurkan oleh Baitul Mal Aceh Utara diperuntukkan bagi 1.000 santri miskin dengan rincian sebesar Rp.500 ribu per santri.

Sedangkan yang berasal dari Baitul Mal Provinsi Aceh diperuntukkan bagi 1.407 santri dengan rincian sebesar Rp 700 ribu per santri.

“Santri yang menerima bantuan beasiswa ini semuanya telah melalui verifikasi, dan kita harapkan bantuan ini dapat membantu anak-anak kita yang sedang menuntut ilmu di dayah-dayah di daerah ini,” kata Yusradi.

Penyaluran beasiswa tersebut, kata Yusradi, dimulai pada Rabu, 11 Desember 2019, di mana dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati Fauzi Yusuf. Selanjutnya proses penyerahan beasiswa dilakukan setiap hari hingga tanggal 27 Desember 2019 di Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Jalan Samudera, Lhokseumawe.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, mengharapkan kepada para santri agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kebutuhan mendesak atau keperluan mondok di dayah atau pesantren.

“Kami harapkan bantuan ini benar-benar dimanfaatkan untuk belajar di dayah,” ujarnya.

Menurut Fauzi, selain bantuan beasiswa santri, Baitul Mal juga akan menyalurkan bantuan lainnya untuk dayah, balai pengajian dan majelis taklim.

“Ke depan kita berharap setiap dayah ada usaha mandiri yang dapat memajukan ekonomi sekaligus mengasah skill dari santri dalam berwirausaha,” pinta Fauzi.(mah)

Pos terkait