Kepala DPMPTSP Subang yang Baru Siap Perbaiki Kinerja dan Pelayanan

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang, Ahmad Sobari.

Kabupaten Subang, SpiritNews-Usai dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang, Ahmad Sobari mengaku siap menjalankan tugas dengan sebagaik mungkin, serta memperbaiki kinerja dan pelayanan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) yang dipimpinnya.

Terlebih lagi dengan sempat adanya kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) yang menjerat salah satu pejabat DPMPTSP, yakni Asep Santika yang menduduki jabatan Kepala Bidang (Kabid) Perizinan. Dalam kasus suap perizinan pembangunan pabrik yang menjerat Bupati Subang non aktif, Imas Aryumningsih.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Sejumlah ASN Dipecat Karena Terlibat Kasus Korupsi Bupati

“Dengan ada kejadian yang menimpa (pejabat, red) di DPMPTSP Kabupaten Subang yang luar biasa tersebut, saya saat ini diberikan tugas cukup berat untuk memimpin dan membenahi DPMPTSP Kabupaten Subang ke arah yang lebih baik,” ujar Ahmad Sobari.

Sebelumnya, Kepala DPMPTSP Kabupaten Subang dijabat oleh Sumarna. Namun akibat adanya kasus yang menjerat anak buahnya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Subang Ating Rusnatim mengganti yang bersangkutan dengan Ahmad Sobari. Suwarna dinilai telah gagal dalam menjalankan tugas, untuk membina dan mempimpin para Aparatur Sipil Negara (ASN) di DPMPTSP.

Disampaikan Sobari, dirinya akan melakukan analisa secara internal dan mengumpulkan seluruh pegawai DPMPTSP dalam rapat internal. Mereka akan diminta saran dan pendapat terkait regulasi, untuk memperbaiki kinerja dinas tersebut.

Berita Lain: Mutasi dan Rotasi Pejabat Subang “Masih Panas”

“Juga dimintai komitmen ke depan memperbaiki dinas ke arah lebih baik, dengan didukung oleh sistem yang bagus serta SDM yang mumpuni. Terkait perizinan kita akan lebih transparan, dan pelayanan perizian akan lebih cepat juga sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” katanya.(bus)

Pos terkait